sedih..., senang..., menangis...., tertawa

Friday, February 9, 2007

Kembali Banjir........................

aduh gimana nih jakarta banjir kembali.....
Sebenarnya aku gak kebanjiran, tapi meski begitu
aku juga merasakan dampak bencana itu.
Aku gak bisa keluar rumah beberapa hari....
karena jalan2 semua tertutup air.
Selain itu, aku kebetulan ngajar juga di lembaga pendidikan.
Nah apa hubungannya?
Muridku kebetulan ada di daerah banjir.....
aku gak bisa ngajar deh....
Ada bebarapa hal yang dapat menyebabkan banjir tapi di atas semuanya itu adalah ULAH MANUSIA. Tuhan menciptakan manusia dengan keistimewaan yang banyak dibanding makhlukyang lain. Manusia punya akal untuk berpikir dan jiwa untuk merasakan atau mengimbangi otak.
Allah menciptakan langit dan bumi serta yang ada diantaranya untu mencukupi kebutuhan manusia. Hanya sekedar untuk mencukupi kebutuhan manusia tidak lebih dari itu.
Seharusnya manusia mampu berpikir dengan makan ketika lapar dan minum ketika haus maka cukuplah apa yang kita ambil. JANGAN KEMARUK ATAU BERLEBIHAN.
Punya mobil satu jika satu keluarga cuma 3- orang cukuplah tidak perlu lima atau enam.
Allah tidak suka yang berlebih-lebihan. Kendalikan nafsu.
Bagaimana mengendalikan nafsu????
Banyak-banyaklah bersyukur....Setiap kita menghadap ALLAH dalam sholat, ingatlah bahwa kita masih diberi kekuatan untuk menggerakan tangan dan kaki kita. mulut masih bisa menguyah makanan. Jari2 tangan masih bisa bergerak-gerak. Telinga kita masih bisa mendengar walaupun suara keretan tikus. Hidung kita masih bisa menghirup udara.
Belum cukupkah nikmat yang Allah beri??????
Ok...mungkin aku agak banyak menggurui tapi ini sesungguhnya untuk diriku sendri juga.
Ya..Allah maafkan khilaf, salah dan dosaku.
Mudah2an semua ini benar2 menjadi hikmah buat kita semua untuk lebih bersyukur dan memperbaiki diri amien.

2 Comments:

Blogger angin-berbisik said...

halo...salam kenal nan hangat yaaa, thx utk linknya, saya akan link balik...ohya kalo boleh saran, blognya dikasih shout box dong hehehe

February 9, 2007 at 9:10 AM

 
Blogger Lana said...

hmmm... keduluan ama mba tia nih...

hmmm... saya mah alhamdulillah ga kena banjir... tapi sempet nervous juga kalo ujan terus2an... masalahnya aer got sering mampet... orang2 pada ga sadar membuang sampah di sembarang tempat :)

February 9, 2007 at 9:17 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home